Beranda Sulsel Gowatamapan Adnan Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas Pejabat Jadi Biaya Penanganan Corona

Adnan Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas Pejabat Jadi Biaya Penanganan Corona

0
Adnan Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas Pejabat Jadi Biaya Penanganan Corona
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memastikan akan menggeser anggaran perjalanan dinas pejabat untuk penanganan corona. Hingga beberapa bulan ke depan, perjalanan dinas pejabat ditiadakan.

“Semua dinas termasuk saya, kita tidak akan melakukan perjalanan satu sampai dua bulan ke depan tidak akan ada yang namanya perjalanan. Kita alihkan anggarannya untuk penanganan Covid-19,” kata Adnan, Senin (30/3/2020).

Adnan melanjutkan, rapat dan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang ke depan juga akan ditunda. Semua pembiayaan kegiatan ini akan digunakan untuk penanganan virus corona.

“Seperti Musyawarah Perencanaan Pembangunan ini tentu ada uang makan minum rapat, uang sewa gedung. Tetapi nanti akan dilakukan melalui teleconference sehingga tidak ada biaya sewa gedung, tidak ada uang makan dan rapat. Inilah anggarannya yang dialihkan untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkab Gowa yaitu akan melakukan isolasi mandiri terhadap warga masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Covid-19 beserta dengan keluarganya masing-masing.

Sehingga kata Adnan, biaya perjalanan dinas dan rapat juga akan digunakan untuk pembelanjaan kebutuhan sembako yang akan diberikan kepada warga yang masuk kategori ODP, PDP maupun positif beserta keluarganya selama 14 hari dalam masa isolasi jika dana tak terduga yang disiapkan tidak mencukupi.

Sebelumnya, Pemkab Gowa menggelontorkan anggaran sebesar Rp500 juta untuk penanganan Covid-19 di daerah ini. Anggaran tersebut berasal dari Dana Tak Terduga APBD 2020.

Diketahui, positif corona di Kabupaten Gowa per Minggu (29/3/2020) sudah mencapai 6 kasus, 17 PDP dan 90 ODP.

Editor: Hendra Wijaya